Info Keiko:

01.

Bahan-bahan kosmetika yang berbahaya !!
Wajib untuk menanyakan bahan apa yang digunakan untuk facial anda. Pastikan bahwa produk yang digunakan adalah produk terpercaya yang bebas bahan kosmetika berbahaya. Diantara bahan kosmetika berbahaya adalah : Mercury (dengan notasi kimia Hg - Hydrargyrum) dan Hydroquinon (penggunaannya harus dengan pengawasan dokter, kadar maksimum adalah 6%).

Banyak salon kecantikan/clinic kecantikan yang menggunakan produk-produk yang diragukan asal-usulnya. Datanglah ke Pasar Baru Jakarta Pusat yang merupakan pusat penjualan peralatan kecantikan dan product-product kecantikan. Jangan kaget apabila anda bisa menemukan milk cleanser yang digunakan untuk facial dengan harga hanya 20rb/kg. Rata-rata memiliki warna yang menarik dan keharuman yang menyengat, karena menggunakan zat pewarna dan fragrance essence yang tidak pada porsinya.

Kami di KEIKO Facial Clinic selalu men-seleksi dengan ketat product-product yang kami gunakan. Dan kami pastikan bahwa kami hanya menggunakan bahan-bahan facial pilihan yang terbaik dan bersertifikat dari BPOM RI.

02.

Manfaat SERUM
Dalam dunia kecantikan, serum merupakan zat cair yang kandungannya sebagaian besar terdiri dari asam amino, air dan emulsi (air dalam minyak atau minyak dalam air) dengan tambahan zat-zat aktif lainnya sehingga dapat meresap ke dalam lapisan kulit terdalam. Penggunaannya cukup dioleskan langsung pada permukaan kulit.

Serum terdiri dari beberapa bahan seperti asam amino, glitserin, vitamin dan bahan esensial lainnya seperti asam hyalorunat, glycerin, kolagen, dan elastin.

Serum memiliki cara kerja yang berbeda dari jenis krim lainnya. Setelah dioleskan pada kulit wajah, serum akan langsung menyerap ke bagian lapisan kulit terdalam karena kandungan molekul yang sangat kecil dan memiliki konsentrasi tinggi, yaitu 10 kali lipat dibandingkan krim wajah biasa.

Penggunaan alat ultrasonic dapat lebih mengoptimalkan proses penyerapan serum menjadi lebih dari 80% jika dibandingkan dengan penggunaan secara topikal atau hanya dioles saja.

03.

Manfaat MASKER
Masker wajah telah lama dikenal dan digunakan untuk mempercantik kulit wajah atau hanya sekedar untuk membersihkan semua noda yang menempel di wajah.

Manfaat masker bisa bertahan dirasakan dalam beberapa hari ke depan. Saat ini sedang trend kita kembali ke nature dengan memanfaatkan herbal dan buah-buahan tertentu untuk masker. Bukan sekedar trend, masker alami dan organic memang banyak manfaatnya serta tingkat keamanan yang terjamin bagi para pemakainya. Beberapa manfaat masker adalah seperti info di bawah ini :

Sebagai deep cleanser

Dengan menggunakan masker wajah secara teratur paling tidak seminggu sekali maka anda dapat dengan mudah mengangkat sel kulit mati yang mengganggu pori-pori.

Hal ini tentu saja sangat diperlukan untuk menghindari adanya jerawat dan komedo serta munculnya tanda penuaan dini.

Meremajakan kulit

Salah satu manfaat masker wajah yang paling banyak diinginkan adalah kemampuannya dalam meremajakan (meregenerasi) kulit.

Membuat kulit lembut

Semua wanita menginginkan kulit yang lembut, paling tidak untuk area-area tertentu dan khususnya wajah. Masker yang tepat dapat membuat kulit kita menjadi lembut dan elastis.

Mengobati jerawat

Salah satu manfaat yang bisa kita dapat dari masker wajah adalah untuk mengobati peradangan yang diakibatkan oleh jerawat sekaligus menyingkirkan jerawat tersebut dari wajah kita.

04.

Berapa kali Facial yang dianjurkan?
Ada client2 kami yang sudah datang lagi untuk minta di-facial walaupun baru beberapa hari yang lalu kami facial. Walaupun menguntungkan untuk KEIKO, tetapi tetap kami anjurkan agar jangka waktu facial lengkap jangan terlalu dekat. Normalnya, maksimal 2x / bulan atau 2 minggu 1x.

Apabila kondisi lingkungan memang banyak polusi/berdebu/outdoor, misal : sering naik motor, kerja outdoor di proyek konstruksi, dan sejenisnya. Maka facial 1 minggu 1x sudah cukup dan sangat kami anjurkan.

Info Perawatan Wajah:

Masker Buah & Sayur

Perawatan wajah tak harus menghabiskan biaya mahal. Dengan sedikit ketelatenan, kita bisa merawat wajah dengan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Selain murah, tentunya masker ini bebas dari bahan kimia. Beberapa bahan yang dapat digunakan adalah wortel, apel, strawberry, pisang, alpukat. Wortel mengandung vitamin A yang sangat tinggi serta sebagai sumber vitamin C, masker ini cocok digunakan untuk kulit normal dan cenderung berminyak. Sedangkan untuk wajah berjerawat, aplikasikan masker apel. Vitamin C lebih tinggi terdapat pada strawberry, cocok digunakan untuk kulit berminyak. Pisang tak hanya mengandung vitamin C namun juga vitamin B6 dan potassium serta mengandung moisturaizer alami yang dapat melembabkan wajah, sehingga dapat digunakan pada kulit kering.

Masker Wortel (kulit normal cenderung berminyak) Bahan:
- 2-3 buah wortel berukuran sedang
- 4-5 sendok makan madu
Cara pembuatan dan penggunaan:
- Rebus wortel lalu hancurkan hingga lembut
- Campurkan dengan madu
- Oleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit.
- Bersihkan dan bilas dengan air dingin.

 

Masker Apel (kulit berminyak dan berjerawat) Bahan:
- 1 buah apel berukuran sedang
- 5 sendok makan madu
Cara pembuatan dan penggunaan:
- Parut apel hingga halus
- Campurkan dengan madu
- Oleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit
- Cuci dengan air dingin.

 

Masker Strawberry (kulit berminyak) Bahan:
- 8-10 buah strawberry
- 3 sendok makan madu
Cara pembuatan dan penggunaan:
- Hancurkan strawberry menggunakan garpu, jangan gunakan blender
- Campurkan dengan madu
- Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 10-15 menit
- Cuci dan bersihkan wajah dengan air dingin

 

Masker Pisang (kulit kering) Bahan:
- 2 buah pisang berukuran sedang
- 1 sendok makan madu
- 1 sendok makan oatmeal
- 1 sendok makan susu bubuk
Cara pembuatan dan pemakaian
- Hancurkan pisang menggunakan garpu, jangan terlalu halus karena akan menghasilkan air yang terlalu banyak
- Campurkan dengan madu, oatmeal dan susu bubuk
- Oleskan pada seluruh wajah, biarkan sampai 10-15 menit
- Bersihkan dengan air dingin

 

Masker Alpukat (kulit kering) Bahan:
- ½ buah alpukat
- 5 sendok makan madu
Cara pembuatan dan penggunaan:
- Hancurkan alpukat dengan menggunakan garpu
- Campurkan madu
- Oles dan ratakan ke seluruh wajah, biarkan hingga 10-15 menit
- Bersihkan dengan menggunakan waslap yang sudah dibasahi air dingin.


Hilangkan Komedo

Cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah sering sekali ditanyakan para kawula muda yang mempunyai kesulitan membersihkan komedo di wajahnya.

Hal ini wajar karena munculnya komedo sedikit banyak mempengaruhi tingkat kepercayaan diri mereka. Komedo sendiri berawal dari penyumbatan sebum atau kelenjar minyak yang berlebih pada kulit wajah, akibatnya kotoran pun menyumbat pori-pori kulit wajah dan timbul bekas bintik hitam (blackheads) maupun putih (whiteheads).

Sebelum kita menuju cara menghilangkan komedo, ada baiknya kita tahu penyebab komedo sebagai berikut :
1. Perawatan kebersihan wajah yang kurang sehingga berminyak.
2. Secara bawaan produksi minyak pada kulit terlalu banyak.
3. Bedak/lotion/pelembab kecantikan yang kita gunakan tidak cocok.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Wajah
- Bersihkan wajah anda! Komedo berawal dari kulit kotor dan berminyak, cuci muka secara teratur akan menjaga kulit wajah tetap bersih.
- Facial secara rutin. Pori-pori yang tersumbat akan terbuka dengan facial sehingga kotoran dan komedo pun akan dapat terangkat.
- Memakai masker wajah. Untuk membersihkan wajah yang terlanjut terkena komedo, gunakan masker wajah, baik alami maupun pabrikan.
- Memakai lulur. Lulur dapat mengencangkan kulit serta mencerahkan kulit. Komedo dikulit wajah juga dapat dibersihkan dengan lulur.
- Perbanyak konsumsi sayur, buah serta minum air putih. Hal ini secara alami membantu menghilangkan komedo.
- Pisahkan handuk wajah dengan handuk tubuh. Kulit wajah lebih sensitif dibanding bagian tubuh lain, kotoran dari bagian tubuh lain dapat memicu timbulnya komedo di wajah.
- Gunakan sarung bantal yang bersih. Minyak dan kotoran yang menempel di bantal dapat menyebabkan komedo.
- Memakai lidah buaya, madu, putih telur serta bahan alami lainnya sebagai alternatif penyembuh komedo.

 

Kosmetika Berbahaya

Kosmetika-kosmetika BERBAHAYA masih saja banyak beredar di sekitar kita. Walaupun dengan embel-embel "Obat dari dokter", jangan segera percaya begitu saja..

Menurut BPOM, kosmetik-kosmetik tersebut kebanyakan mengandung merkuri/raksa, hidrokinon dan asam retinoat yang antara lain diyakini memiliki efek memutihkan.

Kosmetik tersebut baru akan terlihat efek buruknya beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian. Tidak hanya kulit yang menjadi rusak, kesehatan organ tubuh bagian dalam (seperti ginjal) anda juga jadi taruhannya.

Kosmetik berbahaya banyak dijual melalui internet, klinik kecantikan, juga salon-salon. Jangan tertipu dengan harga, karena produk berbahaya ini justru memiliki harga yang mahal untuk meyakinkan pembeli.

Untuk itu, Anda harus semakin waspada. Berhati-hatilah dan tetap bijak saat membeli kosmetik. Jangan sampai keinginan untuk tampil cantik justru merusak kesehatan Anda.

Bagaimana cara mengenali kosmetika berbahaya?
Cara termudah adalah dengan mengecek kebenaran nomor registrasi BPOM-nya di web-site berikut ini :

http://www.pom.go.id/webreg/index.php/
home/

Jika produk tersebut tidak anda temukan registrasinya, lebih baik carilah produk lain yang lebih jelas keamanannya dan lebih jelas asal-usulnya.

Selain itu secara fisik waspadai hal-hal sbb:
a. Biasanya agak sedikit berbau logam atau berbau parfum yang menyengat, diberi parfum maksudnya untuk mengkamuflase bau logam.
b. Ciri spesifik krim agak mengkilat warnanya. Kalau kita buka tutupnya, permukaan krim agak berkilauan seperti hologram. Coba oleskan di depan cermin perhatikan apakah ada kilat-kilat/glitter yang menempel di wajah atau tidak, itu biasanya mengandung mercury. Krim yang aman biasanya berwarna putih doff/tidak mengkilat.
c. Dapat membuat kulit wajah putih dalam waktu singkat (1-4 minggu).
d. Umumnya menimbulkan rasa gatal yang amat sangat diawal pemakaian, tergantung jenis kulit. Makanya ada yang menyertakan dengan "cream anti iritasi".
e. Kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, terasa panas bila terkena sinar matahari langsung.
f. Gangguan pada saluran kemih.

Kosmetika berbahaya setidaknya mengandung unsur-unsur kimia berikut :

1. Merkuri/Hg/Air Raksa, pertama kali digunakan sebagai bahan peluntur pada tahun 1900-an. Merkuri sesungguhnya sangat efektif bagi mereka yang ingin mendapatkan warna kulit cerah. Tetapi kandungan merkuri sangat berbahaya karena dapat menyebabkan gagal ginjal, kerusakan syaraf, bahkan sampai gangguan janin bagi ibu yang sedang hamil.

2. Hydroquinon, boleh digunakan dengan batas maksimum 2%. Diatas itu harus ada pengawasan dan resep dari dokter. Zat ini berfungsi untuk membunuh melanocytes, sebuah sel yang berfungsi untuk menghasilkan zat melanin pada kulit. Karena fungsinya tersebut, kulit menjadi lebih cerah dan putih setelah pemakaian. Banyak produk pemutih kulit yang mengandung zat berbahaya ini.

3. Asam Retinoic, tidak boleh dijual bebas, harus dengan resep dokter (bukan barang OTC). Kosmetik yang mengandung asam retinoic akan mengganggu kesehatan.

reservation #1 (keiko-BEkasi) :
reservation #2 (keiko-CIFEST) :
0851-01 888 351 [GIANT bekasi BARAT]
0851-00 888 352 [RUKO CIFEST WALK]